Kampung Gajah

Kampung Gajah

Nama Lokasi Kampung Gajah
Alamat Jalan Sersan Bajuri Km 3.8 Lembang Bandung.
Arah Lokasi Dari Jakarta : Dari Pintu Tol Pasteur Lurus Selanjutnya di perempatan Pasir Kaliki Belok Kiri Menuju Lembang
Transportasi Umum      St Hallte – Lembang, Cicaheum Ledeng, Margahayu – Ledeng
Fasilitas      – 36 Wahana Rekreasi, ATV Advanture, Tubby Slide, Sky Rider- PlayGround Permainan Anak,  Wisata Berkuda

Rumah Teletubies,

Restoran Berbgai Negara

Harga Ticket Rp 25 ribu dan Rp 15 ribu untuk motor,tiket terusan Rp 150 ribu untuk hari biasa dan Rp 200 ribu pada akhir pekan
Info Website http://www.kampunggajah.com/

 

DESKRIPSI

Kampung Gajah adalah tempat rekreasi 3 in 1 di Bandung Barat dimana Anda bias bersenang-senang, berbelanja, dan melahap berbagai masakan lezat dalam satu kesempatan Kampung Gajah ini mengusung konsep one stop recreation untuk anak dan dewasa. Dengan biaya masuk Rp 25 ribu dan Rp 15 ribu untuk motor, serta tiket terusan Rp 150 ribu untuk hari biasa dan Rp 200 ribu pada akhir pekan, pengunjung dapat menikmati berbagai macam fasilitas dan wahana yang ada di Kampung Gajah.Di lahan seluas 60 hektare ini, terdapat sekitar 36 wahana yang bisa dijelajah satu per satu. Seperti Formula Kart, Sky View, Cross, Segway, 4D Rider, Delman Royal, Mini ATV, hingga permainan yang memacu adrenalin seperti ATV Adventure, Tubby Slide, Sky Rider, dan lainnya. Area Children Playground dan Rumah Teletubbies juga tersedia bagi pengunjung yang membawa serta anak-anaknya yang masih kecil.

 

 

Sebagai one stop recreation, tempat wisata yang berdiri sejak 25 Desember 2010 ini terbilang cukup lengkap. Bagi pecinta kuliner, ada empat macam restoran yang tersaji mulai dari restoran ala Jepang, Western, Asia dan Indonesia. Factory outlet juga disediakan bagi pecinta fesyen yang up to date.

Jauh memandang dari Western Cafe yang ada di bagian depan area Kampung Gajah, pemandangan Bandung sungguh memikat. Bahkan menurut Herman, saat pagi hari yang cerah kita bisa melihat dengan jelas gunung-gunung yang mengelilingi Bandung.

Keindahan lukisan sang maha pencipta juga bisa dinikmati di hampir setiap wahana. Seperti saat kita berada di wahana Sky View. Di wahana yang menawarkan melihat pemandangan Bandung dari ketinggian 25 meter dengan menggunakan balon udara ini hanya satu-satunya di Indonesia. Mata akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan pegunungan dan Bandung dari atas lalangin dan merasakan terpaan angin Lembang yang sejuk.

Selain bermain di area Zona Wonderland, Kampung Gajah juga menawarkan Waterboom yang tak kalah seru. Sungguh petualangan yang mengasyikan berada di tempat ini. Selamat berlibur!

 

Untuk para mommies yang berdomisili nggak jauh dari Bandung, pasti sudah familiar dengan beberapa tempat hiburan keluarga yang sekarang banyak berkembang di sekitaran Lembang, Bandung. Salah satunya, Kampung Gajah.

Sebagai warga Jakarta yang sudah mulai bosan mengajak anak ke mall, saya dan suami sesekali memilih ber-weekend di Bandung. Kami sampai di Bandung Jumat sore dan berencana ke Kampung Gajah besok paginya. Ternyata kami kesiangan. Jalan menuju Lembang super-duper macet, dan cuaca saat itu panas terik (jam 11.30 siang). Suami saya akhirnya menyerah di Jalan Setiabudhi setelah 1,5 jam perjalanan, lalu memutar balik ke Bandung. Hari Minggu, kami berangkat dari hotel jam 8.20 pagi menuju Lembang. Beruntung jalanan masih cukup lancar dan kami sampai di Kampung Gajah sekitar jam 9.

Pilihan kami nggak salah! Makaio (anak kami) langsung terpana pada pemandangan pertama yang dia lihat di sana. Beberapa Buggy Car besar yang bisa menampung 2-6 penumpang dewasa, meraung-raung di dekat parkiran depan. Cukup banyak orang berkerumun, mungkin mengantri untuk naik si buggy car. Biaya sewanya Rp 150,000 per 10 atau 20 menit. Mahal ye! :p
Kami lalu turun ke tempat hiburan anak-anak. Ada sebuah playground cukup besar, di mana anak-anak bisa bermain sepeda, becak, jungkat-jungkit, perosotan, ayunan dll. Satu anak harus membayar Rp 30,000 untuk bermain sepuasnya di dalam playground. Pengasuh atau orangtua yang menemani nggak dikenakan biaya. Ada dua track ATV untuk anak-anak, seingat saya. Dan ada dua jenis ATV yang disewakan. Tiket untuk ATV motor seharga Rp 30,000/10 menit (bisa boncengan dengan orang dewasa), sedangkan untuk ATV mobil Rp 40,000/10 menit (bisa dinaiki 2 orang anak). Sistem antrian memakai nomor di tiket dan akan dipanggil oleh petugas, jadi si kecil nggak perlu berdiri berbaris meskipun antrian cukup panjang. Di tengah-tengah kedua area ATV ini ada taman kecil dengan permainan perosotan dan gua-gua buatan.

 

Untuk hiburan air, ada perahu bebek-bebekan untuk anak-anak dan bumper boat yang bisa dinaiki dua orang dewasa dan satu anak. Tarif naik bumper boat adalah Rp 50,000/boat untuk 10 menit. Ada juga sebuah kereta mini dengan jalur mengelilingi area bumper boat, lengkap diberi pintu lintasan. Biaya naik kereta ini Rp 15,000/orang. But I must warn you, the train goes veeerrry slow. Salah satu hiburan lain yang pasti anak-anak suka, yaitu naik kuda. Harganya 20ribu untuk dua kali putaran. Anak yang lebih besar juga mungkin akan suka ber-flying fox ria.

Lapar? Jangan khawatir. Berbagai jenis makanan, dari jajanan seperti siomay, batagor, sosis bakar, es lilin, ice jelly sampai resto dengan view pegunungan dan lesehan makanan sunda tersedia di sana. Harganya? Yah, nggak terlalu murah tapi masih reasonable. Kalau sudah puas bermain, kita bisa mampir ke area memetik strawberry yang terpisah di dekat parkiran. Hasil petikan dihargai 60ribu/kg.

Overall, Kampung Gajah menawarkan hiburan outdoor yang menarik. Harga permainan anak yang berkisar 20ribu ke atas tergolong cukup mahal, tapi memuaskan. It would’ve been nice if there was a swimming pool as well, though. Tentunya kalau dilengkapi kamar mandi yang memadai, ya. Beberapa pembangunan masih berlangsung di Kampung Gajah. Jadi bisa dipastikan masih akan ada tambahan permainan dan fasilitas umum nantinya.

Satu hal yang kurang oke, dan cukup mengganggu, adalah fasilitas toilet! Untuk area hiburan seluas Kampung Gajah, mestinya disediakan lebih banyak toilet, dengan saluran pembuangan air yang lebih baik. Apalagi hampir semua pengunjung membawa anak kecil. Toilet yang saya masuki di bagian tengah area anak-anak sangat becek, dan saat itu sedang disedot airnya. Lalu dua jam kemudian, toilet itu ditutup untuk dibersihkan. Jadilah kami berputar-putar mencari toilet yang antriannya nggak terlalu panjang. Padahal waktu itu Makaio sudah kebelet pup! Untung saja nggak terlambat. Hehe.

Sekitar 4 jam kami habiskan di Kampung Gajah and Makaio was a happy boy! Saat aku tanya permainan yang paling dia sukai, dia menjawab, “Naik motor.” No surprise. Ketika diajak

 

PETA LOKASI

Kampung Gajah (1)

 

About Admin

Nama : F-Trans Tourism Transport Alamat : Jl.Sarimanah No.67 Sarijadi Bandung Office : F-Trans Tourism Transport ( Jl.Sarimanah No.67 Sarijadi Bandung ) FB : Ftrans.Bandung Tweet : @pajajarantravel YM : Pajajarantravel Pin : 2AD3060E No. Tlp : 081281889889 website: http://www.pajajarantravel.com http://www.elfbandung.com http://www.paketbandung.com
This entry was posted in Wisata Liburan. Bookmark the permalink.

Comments are closed.